Selasa, 04 Maret 2014

PT. NURHADI JAYA PRIMA di majalah NU AULA

PT. NURHADI JAYA PRIMA di majalah NU AULA


PT. Nurhadi jaya prima (NJP) adalah sebuah perusahaan yang bergerak dalam pengurusan dokumen kelengkapan  diri maupaun lembaga serta perusahaan yan menggunakan tenaga asing atau leal dokument keimigrasian . juga sebagai biro perjalanan wisata. Jasa paspor, visa, kitas, dan sejenisnya dari hulu hingga hilir turut di sediakan . “ mulai persyaraatan sebelum datang saat berada di tanah air hingga perpanjangan dokument bila hendak habis masa berlakunya, kami layani dengan baik,” tandas NUR HADI SE,I , pemilik sekaligus pimpinan  NJP kepada AULA.
                Laki-laki kelahiran jombang ni menandaskan ada banyak administrasi yang harus di penuhi bagi para perusahaan di tanah air bila akan bila mengunakan jas pekerja asing , “ rata-rata perusahaan asing yang berinvestasi di indonesia harus mendatangkan tenaga ahli dari perusahaan setempat,” katanya.
                Banyaknya instansi dan meja yang harus di lalui serta lokasi yang berada di luar kota , tentunya sangat menyulitkan beberapa perusahaan bila harus mengurus sendiri dokumen yang di perlukan . “ kalau menggunakan jasa kami , semua keprluan itu dapat di pastikan bisa di selesaikan dengan waktu yang tepat,” tandas pria kelahiran 11 desember 1989 ini.
                Alumnus sekolah tinggi ilmu syariah sentra bisnis islam srabaya(STIS SBI) ini mengemukakan bahwa prosedur untuk mendatangkan tenaga kerja asing ke tanah air memerlukan persyaratan yang tidak bisa di selesaikan dalam waktu singkat. Belum lagi urusan mendatangi sejumlah kantor yang ada di sejumlah kota.
                “ Harus ke kantor hukum dan HAM, polda jawa timur, catatan  sipil , pajak, serta sejumlah instansi  lainya,” ungkapnya. Celakanya untuk menyelesaikan itu semua tidak hanya sukup di satu kantor dan kota, ada yang di jakarta, surabaya, serta menyesuaikan dengan lokasi kota di mana pekerja asing nantinya bekerja.
Jaringan dan kepercayaan
                 untuk bisa merampungkan sejumlah berkas  tersebut, putra pasangan Samsul Hadi dan  Supi’ah ini tentu tentu saja tidak sendiri i. “ saya di bantu dengan dua tenaga administrasi , serta dua merketing yang selalu siap setiap saat,” ungkapnya. Itupun juga di bantu dengan sejumlah kolega di beberapa kementrian dan kantor di masing-masing kota yang siap untuk menyeesaikan kebutuhan. “ jaringan kami sudah terjalain di sejumlah kota di tanah air,” katanya meyakinkan .  itu juga yang akhirnya membuat NUR HADI yakin degan prospek dari bisnis yang di gelutinya .
keyakinan itu di tunjang dengan realita dengan tidak semua orang , apalagi perusahaan yang bisa sabr dan melakukan sendiri kelengkapan dokumen . “ Bahkan para eksekutif  dan pebisnis sekalipun, kami rasa tidak semuanya berkenan untuk antri di sejumlah kantor pemerintah untuk mengurus berkas,” terangnya.
                Sehinggaa dengan kelebihan itu juga , maka NJP juga menawarkan jasa kepada sejumlah kalangan termasuk seseorang dalam pengurusan berkas bila hendak ke luar negeri.” Apalagi kami juga memiliki hubungan yang sangata baika dengan para petugas,” sergahnya.
NUR HADI  juga menerima pengurusan dokumen kepadawarga negara indonesia atau WNI yang akan melakukan kunjungan ke sejumlah negara. Waktunya bia di sesuaikan dengan keperluan yang bersangkutan.
                 “ bisa untuk kepentingan wisata , studi atau bisnis, semua dapat kami layanai,” terangnya. Terhadap sejumlah keperluan itu, NJP praktis tidak memilki kendala dalam sejumlah pengurusan sejumlah persyaratan,.” Karena kamia telah memiliki jam terbang ,” tukasnya.” Pengalaman kami bisa di andalkan,” lanjutnya.
                Namun demikian , NJP tetap akan menggunakan prosedur yang benar saat pengurusa dokument. “ karena itu persyaratan seperti kartu keluarga, kartu tanda penduduk, buku nikah, ijazah, hars di siapkan sejak awal, “ ungkapnya. Dan bila ternyata klaen tidak mampu menyediakan sejumlah persyaratan tersebut. Maka NJP dengan senag hati akan mengurusnya mulai dari tingkat desa , kecamatan hingga kabupaten atau kota.
                Hal itu yang selalu menjadi komitmrn NJP dalam memberikan pelayanan kepada pelangganya. “saat surat yang ada ternyata sudah hendak berakhir masa berlakunya, kami pasti akan ingatkan, “katanya.
                Meskipun terbilang pendatang baru di bisnis ini, NJP sudah sangat disegani. Mitra perusahaan di tanah air sudah lumayan banyak, dari mulai perusahaan yang banyak mengunakan tenaga ahli asing semisal PLU Paiton probolinggo, dan beberapa kota di jawa timur sudah langganan menggunakan jasa perusahaan ini. “ karena saya sudah belajar sangat lama bergabung dengan perusahaan serupa sebelumnya,” ternagnya.
                  Ibarat pepatah, sekali mendayung maka melampui dua tiga pulau, maka NJP  juga melakukan hal yang sama. Pengurusan SIM, SIUP, TDP, PT,CV,STNK, balik nama, uji kelayakan kendaraan dan keperluan lain juga di layani.” Kami hanya mengptimalkan jaringan dengan sejumlah kalangan , “ katanaya buka rahasia.
            Demikian juga lantaran banyak bermitra dengan pekerja dan perusahaan asing, NJP juga akhirnya membuat perusahaan sepatu yang lebih menekankan keamanan penggunanya. “itulah beda kita dengan pekerja asing yang lebih menekankan keselamatan diri, dengan tidak menaggalkan gaya,” terang pemilik motto , bertakwa , berilmu, dan berkarya mandiri ini.
            Bujangan pemilik sejumlah web ini mengingatkan beberapa kalangan untuk tidak menjadikan uang sabagai kendala dalam membangun usaha . “ yan terpenting adalah mitra kerja atau partner serta relasi,” katanya. Karena dengan memiliki dua hal itu , maka modal menjadi persoalan kesekian. “jangan lupa jujur,” kata pegiat jual beli rumah atau properti ini.
            Implementasi dari kepercayaan atau amanah dengan bisa selalu menjaga hubungan baik. Beberapa kalanagan terus disapa dan tidak kapok untuk promosi. Di samping website yang ada , NJP juga kerap menggunakan BlackBerry-nya untuk meningatkan pelanggan akan layanan yang di miliki. “aslkan jangan terlalu sering brodcash,” kata-katanya sembari tersenyum.
Aji memanfaatkan kesempatan secara optimal juga menggunakan kata kunci pengusaha muda ini. “semua bisa di lakukan aslkan kita berusaha dan bersungguh-sungguh,” pesanya
NJP juga sangat terbuka kepada warga NU khususnya santri bila ingin bergabung di perusahaanya. “ tentu saja harus ada proses yang di lalui,” kata pengurus Himpunan Pengusaha Santri Indodesia (HIPSI) surabaya ini.
            Nur hadi dengan sangat terbuka berbagi tips dengan pengalaman dalam membangun usaha . Mahasiswa fakultsa hukum Universitas Merdeka surabaya ini berharap jaringan pesantren  dan NU dapat di optimalkan untuk pemberdayaan diri dan umat. “Ayo bersinergi,” tantangnya.

1 komentar:

  1. kawan sy bangga dengan kesuksesanmu kawan. kapan sy bs sprti mu kawan, bantu sy untuk mnjdi orng sukses, atau seorang entrprener.

    BalasHapus